Berita

[Bincang online] “Mangrove for People, where is the Role of Research?




_BOGOR_Tim Media Sosial P3SEKPI (Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi, Kebijakan, dan Perubahan Iklim) membesut acara baru untuk masyarakat luas. “BRisIK”, itulah dia. Merupakan akronim “Bincang Riset is Ide Kreatif”, perbincangan BrisIK yang bermakna akan memunculkan banyak ide kreatif, terutama di masyarakat.

Menyajikan informasi yang tidak formal, P3SEKPI menaruh harapan besar agar riset yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Itulah tujuan akhirnya.

BRisIK digagas sebagai agenda rutin dua mingguan yang menghadirkan peneliti-peneliti P3SEKPI dengan risetnya. Peneliti P3SEKPI harus berisik agar gelombang ide-ide kreatifnya terus membesar. Talkshow ini menjadi kanalnya. Menarik, kan?

Mangrove dipilih sebagai topik perdana. Mengapa? P3SEKPI memiliki Dr. Virni Budi Arifanti, peneliti yang sudah “cukup berlumpur” menggeluti mangrove. Di Jumat siang, esok, ia akan membincangkan sejauh mana riset mangrove telah dilakukan serta hal-hal yang berkaitan. Kita baru saja bersua dengan Hari Mangrove Sedunia, 26 Juli 2020. Pada momen itu, P3SEKPI mengadakan Diskusi Nasional “Mangrove yang Produktif dan Memulihkan Lingkungan dalam Perspektif Realitas dan Penyelesaian”. Pada hajatan yang digelar 6 Agustus 2020 di Manggala Wanabakti, Dr. Virni dipercaya untuk memoderatori diskusi tersebut.

Kami mengundang Anda semua untuk bergabung di talkshow perdana BRisIK, Jumat, 14 Agustus 2020, jam 14.00-15.00 WIB. Live melalui Instagram Story P3SEKPI di @p3sekpi.bli.

Nggak perlu daftar, langsung gabung ke Instagram Story kami ya. Kita akan mengerti lebih banyak tentang mangrove dan lika-likunya. Anda dapat pula mencantumkan pertanyaan di kolom komentar pada saat acara berlangsung. Don't miss it and see you on Friday afternoon.*

 

_Bugi K.S._