BERITA

Gelaran Seminar Peran Dunia Usaha dalam Pengendalian Perubahan Iklim
2018/11/27 - 05:49 am | 38 KLIK

_SAMARINDA_Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial Ekonomi Kebijakan dan Perubahan Iklim (P3SEKPI) mengadakan Seminar “Peran Sektor Swasta dan Peluang Insentif dalam Pembangunan Rendah Karbon di Kalimantan Timur” pada Selasa (27/11/2018). Acara yang berlangsung di Hotel Aston, Samarinda tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) Kalimantan Timur (Kaltim) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kaltim. Tujuannya, menemukan jawaban atas pertanyaan bagaimana peran sektor dan kontribusi sektor swata berbasis lahan terhadap pembangunan rendah karbon dan peluang insentif seperti apa yang akan diterima.

Pihak-pihak yang diundang adalah Badan Kebijakan Fiskal (Kementerian Keuangan), Direktorat Mobilisasi Sumberdaya Regional dan Sektoral (KLHK), Komisariat Daerah (Komda) Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI), Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kaltim, PT Berau Coal, dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Daerah Aliran Sungai (DAS) Belayan.

Dilaksanakan hingga sore, seminar ini merupakan bagian dari kegiatan penelitian Advance Study yang didanai dari proyek Forest Carbon Partnership Facility (FCPF).

 

Penulis: Faisal Fadjri

Editor: Hariono


 
Pengunjung hari ini : 99
Total pengunjung : 40490
Hits hari ini : 205
Total Hits : 552542
Pengunjung Online : 1
 
© Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi, Kebijakan dan Perubahan Iklim 2015