BERITA

Sah! Indonesia Sukses Perjuangkan 5 Resolusi dalam UNEA-4
2019/03/29 - 02:34 am | 92 KLIK

_JAKARTA_Sidang Majelis Lingkungan PBB ke-4 (The fourth session of the UN Environment Assembly/UNEA-4) di Nairobi resmi ditutup oleh Presiden UNEA-4 yang juga Menteri Lingkungan Estonia, Siim Kiisler pada Jum’at (15/3/2019). Sidang yang diikuti oleh 170 negara dan perwakilan organisasi internasional tersebut menyepakati 35 resolusi.

Salah satu delegasi Indonesia, Laksmi Dhewanti, Staf Ahli Menteri Bidang Industri dan Perdagangan Internasional, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyampaikan, 5 dari 35 resolusi tersebut merupakan gagasan Indonesia. 

“Kelima resolusi tersebut berkaitan dengan konsumsi dan produksi yang berkelanjutan, pengelolaan lahan gambut berkelanjutan, pelestarian hutan bakau, perlindungan lingkungan laut, dan manajemen terumbu karang berkelanjutan”, ujarnya saat menjadi pembicara Pojok Iklim, Rabu (27/3/2019) di Manggala Wanabhakti, Jakarta.

Lebih lanjut Laksmi menjelaskan alasan Indonesia memprakarsai kelima resolusi tersebut bukan hanya karena hal itu merupakan isu penting yang perlu diangkat pada tataran global, namun juga sebagai ajakan Indonesia kepada dunia untuk kooperatif mendukung inisiatif Indonesia.

“Melalui kelima resolusi tersebut, delegasi Indonesia mengajak masyarakat global untuk bekerja sama mendukung inisiatif-inisiatif Indonesia”, ungkap Laksmi.

 

Penulis: Faisal Fadjri

Editor: Hariono


 
Pengunjung hari ini : 100
Total pengunjung : 45491
Hits hari ini : 247
Total Hits : 601093
Pengunjung Online : 1
 
© Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi, Kebijakan dan Perubahan Iklim 2015