BERITA

Kang Bugi Menang di Ajang Vlog Kompasiana
2019/04/05 - 07:05 am | 128 KLIK

_BOGOR_Meski sedikit terlambat, tapi penting. Kabar baik menyambar ruang kerja kami pagi ini (2/4/2019). Salah satu peneliti Pusat Litbang Sosial Ekonomi Kebijakan dan Perubahan Iklim (P3SEKPI) Bugi Kabul Sumirat (biasa disapa Bugi) menjadi runner up dalam lomba Vlog Kompasianival 2018 yang diadakan pada Sabtu (8/12/18) di Kemang, Jakarta.

Ditemui di kantor P3SEKPI, Bugi menjelaskan bahwa vlog yang ia buat hanya berdurasi 3,5 menit. Kenapa menang? Dia coba “meramal”, mungkin panitia melihat bahwa dalam durasi sesingkat itu, video blog yang dibuatnya mampu menampilkan konten ideal.

“Kelebihan video yang saya buat dibanding yang lain adalah konten yang lengkap dengan durasi yang singkat, hanya 3,5 menit”, kata Bugi dengan keyakinan penuh.

Bugi mengaku kaget dan tak menyangka ketika mengetahui dirinya adalah juara kedua dalam perlombaan yang diadakan sebuah platform blog kenamaan, Kompasiana. Pasalnya, Bugi baru mengetahuinya di awal April, jauh setelah pengumuman pemenang yang didiberitahukan lewat pesan pribadi twitter.

“Saya baru ngeuh sekarang, padahal pengumumannya sudah dari 21 Maret via DM (Direct Message) Twitter. Maklum, saya jarang cek pesan di situ”, seloroh Bugi.

Jam tangan Garmin menjadi ganjaran pantas untuk prestasinya tersebut. “Asik banget apa yang kita senengin bisa dapet apresiasi. Bermodalkan senang, dapat hadiah”, pungkasnya. 

Bagi yang ingin melihat vlog yang dibuat oleh Bugi, dapat mengikuti tautan berikut: https://youtu.be/xPuO_clyaZg.

 

Penulis: Faisal Fadjri

Editor: Hariono


 
Pengunjung hari ini : 55
Total pengunjung : 44481
Hits hari ini : 115
Total Hits : 591978
Pengunjung Online : 1
 
© Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi, Kebijakan dan Perubahan Iklim 2015