BERITA

DPPPI Jadikan Isu Perempuan sebagai Fokus
2019/07/18 - 02:22 pm | 142 KLIK

_JAKARTA_Penasehat Dewan Pertimbangan Pengendalian Perubahan Iklim (DPPPI), Sarwono Kusumaatmadja menekankan isu kesamaan hak bagi perempuan patut terus digaungkan. Perjuangan tersebut melihat dari fakta bahwa hari ini masih banyak kasus-kasus yang menimpa perempuan.

“Kita lihat tren perempuan masa kini. Masih terjadi penganiayaan dan penindasan. Lihat  saja BBC, NBC, Al Jazeera”, urainya dalam agenda Pojok Iklim pada, Rabu (17/7) di Manggala Wanabhakti, Jakarta.

Padahal, peran perempuan dalam kemajuan ekonomi bangsa tidak bisa dibilang kecil. Mengacu pada data yang dihimpun oleh Kumparan, dari total 57,83 juta Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di Indoensia, lebih dari 60% dikelola oleh perempuan. Jenis usahanya meliputi kuliner, busana, dan aksesoris.

Untuk itu Sarwono sangat mengapresiasi Pojok Iklim hari ini yang menjadikan isu perempuan sebagai salah satu fokus di DPPPI. Tema Peran Perempuan Untuk UMKM Ramah Iklim akan mewarnai ruang diskusi  gelaran agenda mingguan, Pojok Iklim.

“Isu perempuan menjadi perhatian khusus bagi DPPPI. Harapannya kita dapat mendorong keterlibatan dan kesamaan hak perempuan di Indonesia”, pungkasnya.

 

Penulis: Faisal Fadjri

Editor: Hariono


 
Pengunjung hari ini : 6
Total pengunjung : 53663
Hits hari ini : 34
Total Hits : 710159
Pengunjung Online : 3
 
© Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi, Kebijakan dan Perubahan Iklim 2015