BERITA

Evaluasi Kinerja PUI Kebijakan Perubahan Iklim
2019/10/18 - 10:10 am | 1571368264 KLIK

_BOGOR_Pada Selasa (16/10/19) evaluasi kinerja lembaga Pusat Unggulan Iptek (PUI) Kebijakan Perubahan Iklim dihelat. Sebagai lembaga yang dalam masa pembinaan menuju PUI, Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial Ekonomi Kebijakan dan Perubahan Iklim (P3SEKPI) berhasil mencapai titik aman dengan memperoleh skor 920, mendekati skor maksimal yakni 1.000.

Kepala P3SEKPI, Dr. Syaiful Anwar menuturkan pencapaian yang didapat PUI Kebijakan Perubahan Iklim antara lain telah menghasilkan 15 artikel yang dimuat dalam jurnal internasional (dari target 5 artikel) dan penyusunan naskah akademik tentang perdagangan karbon.

“Di sisa anggaran kami tengah penyiapan naskah akademik terkait perdaganagan karbon dengan Dirjen PPI dan Kemenko Perekonomian. (Naskah akademik ini) sangat penting, tidak hanya bagi PUI kita tapi juga untuk Kementerian, mengingat isu perdagangan karbon menjadi isu tarik-ulur,” tutur Syaiful.

Terkait anggaran, Syaiful berharap ada penambahan. “Aktivitas P3SEKPI sebagai PUI Kebijakan Perubahan Iklim, terutama bersinergi dengan PUI lainnya, sangat menyita anggaran”, katanya.

Kegiatan yang diadakan di P3SEKPI ini dihadiri oleh tim sekretariat PUI dari Kemenristekdikti sebagai evaluator. Juga datang sebagai tim pakar, Wahjudi Wardojo dan Iman Santoso.

 

Penulis: Faisal Fadjri

Editor: Hariono


 
Pengunjung hari ini : 32
Total pengunjung : 51859
Hits hari ini : 60
Total Hits : 698687
Pengunjung Online : 1
 
© Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi, Kebijakan dan Perubahan Iklim 2015